Selasa, 04 Januari 2011

Fitur
Bogor Raya Rekrut Pemain River Plate

Bogor Raya FC, selangkah lagi memfinalisasi transfer pemain asal River Plate, Diego Bogado.

Pemain 24 tahun yang sama baiknya dimainkan di kedua sayap itu sudah tiba di Bogor dari Argentina, Jumat (10/12) kemarin. Bogado bahkan hadir menyaksikan calon tim barunya di stadion Persikabo pada laga Pra Musim Liga Primer Indonesia (LPI) menghadapi Manado United, Sabtu sore.

"Saya sudah mendengar banyak soal Indonesia dari agen saya terutama fanatisme suporter sepakbolanya. Meski ada pula tawaran dari tempat lain, saya lebih memilih Indonesia karena saya mencari pengalaman baru bermain sepakbola di luar Argentina," ujarnya.

"Saya bertekad meninggalkan River dan pindah ke Bogor Raya untuk meraih kemenangan. Tidak lebih."

Meski terbilang berada di usia emas karier pesepakbola profesional, Bogado tidak ragu bertualang di Indonesia. Dia mengakui pengalaman baru bermain sepakbola di Indonesia membuatnya sangat tertantang. Ketika ditanyakan masalah tinggi badan yang mungkin menghambat kariernya di negara asal, Bogado menjawab, "Pemain Argentina rata-rata pendek, tetapi mereka bermain dengan intelegensi atau kecerdasan," sambil menunjuk pelipisnya.

Pemain yang akrab dipanggil Dieguito ini bahkan sudah punya penilaian tentang calon klubnya dan sepakbola Indonesia.

"Berbeda jauh dari Argentina. Pada pertandingan tadi kedua tim bermain sangat lambat. Saya memang belum kenal jauh dengan klub-klub di Indonesia, tetapi saya lihat mereka terlalu banyak menahan bola. Ketika bola diberikan, teman-temannya malah belum siap mengantisipasi umpan," tukasnya.

Pembahasan kontrak Bogado dengan manajemen Bogor Raya diharapkan tuntas pekan depan. Jika lancar, Bogado menjadi pemain asing pertama yang dikontrak Bogor Raya.

Pelatih John Arwendi mulai menggantungkan harapan kepada calon pemainnya.

"Setelah melihat rekaman aksi Diego melalui video, kami sepakat merekrutnya. Kami anggap Diego sesuai dengan strategi tim dan cocok dengan Bogor Raya. Dengan kedatangannya, kami berharap Bogor Raya akan tampil lebih impresif," imbuhnya.

Pertandingan antara Bogor Raya dan Manado United sendiri berakhir sama kuat 1-1. (*/hsy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar