Kamis, 09 Desember 2010

Việt Nam vs Singapore 1 0 AFF Suzuki Cup 2010

1 komentar:

  1. Vietnam bakal bertemu Malaysia di babak semifinal.

    Juara bertahan Piala AFF edisi terakhir, Vietnam berhasil maju ke babak semifinal setelah mampu memenangi laga hidup mati kontra Singapura, Rabu (8/12) di My Dinh National Stadium, Hanoi.

    Posisi Vietnam sebagai tuan rumah fase penyisihan grup B menjadi kritis setelah takluk 0-2 dari Filiphina. Padahal dalam laga sebelumnya, Nguyen Anh Duc cs. Sanggup melumat Myanmar dengan skor sangat telak 7-1 yang menjadi skor terbesar dalam Piala AFF tahun ini.

    Bermain di hadapan ribuan pedukungnya, tim asuhan Henrique Calisto langsung mengempur pertahanan Singapura sejak menit awal. Peluang pertama tuan rumah hadir saat Trong Hoang Nguyen mendapat kesempatan emas melalui sepakan keras di menit keenam. Saying, penjaga gawang Singapura, Hassan Sunny masih cekatan menjaga areanya.

    Tak mau ditekan, Singapura yang juga wajib memenangi laga ini, berganti menciptakan peluang. Agu Cashmir nyaris menjebol gawang tuan rumah di menit ke-28, namun aksi ini mampu diredam penjaga gawang Tan Truong Bui.

    Dari sebuah counter attack yang sangat cepat, akselerasi Trong Hoang Nguyen dari sisi kanan member umpan akurat kepada Vu Phong Nguyen yang lepas dari kawalan bek Singapura. Nama terakhir dengan dingin menjebol gawang Hassan Sunny.

    Gol di menit ke-31 ini rupanya menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan yang disaksikan pelatih Tim Merah Putih Alfred Riedl. Singapura berkesempatan membalas saat tuan rumah harus berman dengan 10 pemain. Namun kartu merah yang diterima Troang Hoang pada menit ke-63 tak mampu dimanfaatkan Singapura.

    Dengan hasil ini, Vietnam berhak menjadi juara grup B karena dalam laga lainnya, Filipina hanya bermain imbang dengan Myanmar. Pada babak semifinal nanti, Vietnam bakal ditantang Malaysia.

    BalasHapus