Bentuk solidaritas yang tinggi memang menjadi ciri khas bangsa Indonesia ketika mengetahui saudara-saudaranya tertimpa bencana. Ya, bencana yang melanda daerah Mentawai, Wasior dan meletusnya Gn Merapi beberapa waktu lalu membuka mata kita untuk membantu sesama.


Beberapa Pusamanita, dalam aksi "Pusamania peduli, Pray for Indonesia".

Hal yang sama juga diperlihatkan suporter Persisam Putra Samarinda, Pusamania, yang melakukan galang dana bertajuk “Pusamania Peduli, Pray For Indonesia”.

Berpusat di simpang 3 Jalan Pahlwan, Bhayangkara dan Kesuma Bangsa, selama 3 hari Pusamania berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp9 Jutaan. “Rp9 juta itu bisa lebih karena sumbangan terus akan digelar,” sahut Muhammad Ramadhan, seorang Pusamania yang turut turun ke jalan.

Disisi lain, selain Pusamania yang turun ke jalan, barisan Pusamanita – nama bagi suporter wanita Persisam – juga terlihat juga hadir ditengah-tengah Pusamania. “Kami tidak peduli, panas siang, dingin malam, demi membantu saudara kami disana apapun kami lakukan,” ujar Sari dan Nenny, dua Pusamanita kepada PusamCyber.

Seperti diketahui, selain dihadiri Pusamanita, galang dana hari ke-3 malam kemarin juga langsung dihadiri ketua Pusamanita, Rina Barito. Selain itu, Pusamania cilik juga terlihat berpartisipasi dalam pengalangan dana Pray For Indonesia ini. (abe/pc)


Pusamania Peduli, Pray For Indonesia