Setelah menjalani perjalanan yang cukup extrim menuju Kota Wamena, tim akhirnya sampai di ibukota Kabupaten Jayawijaya tersebut. Mengunakan maskapai penerbangan Trigana Air, saat ini tim sudah berada di hotel kota Wamena. M Robby dkk pun kini dikabarkan sedang beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh.

“Kami baru saja sampai di Wamena, kami saat ini menginap di hotel terbaik sekaligus satu-satunya hotel di Wamena,” kata asisten coach, Yopi Riwoe kepadaPusamCyber.

Maklum Kabupaten Jayawijaya yang berada 1600-1800 diatas permukaan laut otomatis cukup berpengaruh dengan kondisi tubuh pemain. “Kami harus beradaptasi lagi disini, cuacanya dingin sekali,” sahut Syaiful Lewenusa, mewakili pemain Persisam Putra lainnya.

Menurut rencana, sebelum bentrok Rabu (20/10) malam besok dengan Persiwa, Persisam Putra terlebih dulu mencoba kondisi terakhir Stadion Pendidikan Wamena, sore ini.

“Ya kami harapkan kami bisa menjajal kondisi terkini dari lapangan di Stadion Pendidikan, karena selain untuk mengenal situasi kami juga ingin beradaptasi dengan kondisi alam sekitar, karena kita tahu udara dikota Wamena sangat tipis, apalagi kita bermain malam hari,” jelas Yopi Riwoe. (abe/pc)