Jumat, 22 Oktober 2010

Hendri Susilo menyiapkan pelatihan khusus

Ditampilkan pada 23 Oktober 2010 oleh kikok · Tidak Komentar


Persisam telah tiba di Makassar dan akan tinggal selama satu minggu di sana. Itu berarti skuad Persisam harus melakukan persiapan mereka di Makassar. Seperti kita semua tahu bahwa Persisam dijadwalkan untuk memiliki diri pertandingan melawan PSM Makassar pada tanggal 28 Oktober 2010. Sementara PSM Makassar sendiri sedang melakukan persiapan mereka karena mereka pergi pertandingan melawan Persib Bandung hari ini. Persisam memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri mereka untuk melawan PSM Makassar dari PSM sendiri.

Dan meskipun tidak Persisam di Samarinda sekarang, tapi itu bukan berarti mereka tidak akan berlatih seperti apa yang mereka lakukan di Samarinda. Berdasarkan informasi dari manajer tim, Coeng Agus Setiawan, Hendri Susilo telah mempersiapkan program pelatihan untuk skuad sementara di Makassar. Hendri telah menyiapkan bahwa program karena mereka di Papua. "Kami memiliki waktu yang cukup lama untuk dihabiskan di Makassar karena setelah tur Papua kami depan ke Makassar, kami lebih memilih untuk tinggal di Makassar dan menunggu untuk pertandingan di sini daripada pergi kembali pulang ke Samarinda" kata Coeng.

Untuk melakukan program pelatihan tim meminta bantuan dari kapten tim Akbar Rasyid dan Irsyad Aras untuk menemukan mereka lapangan untuk berlatih. Akbar Rasyid sendiri adalah penduduk asli di Makassar, sementara Irsyad Aras lahir di Maros. Jadi dua pemain sudah familiar ke daerah Makassar. "Akbar dan Irsyad sepakat untuk menemukan kami lapangan untuk berlatih karena tidak mungkin untuk berlatih tanpa lapangan" jelas Coeng untuk PusamCyber.

Sementara itu, pelatih Hendri Susilo sendiri saat dikonfirmasi secara terpisah merasa senang bahwa mereka memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan persiapan mereka di Makassar dan ia akan menggunakan waktu senggang untuk memaksimalkan persiapan tim. Hendri juga mengatakan bahwa itu adalah point positif untuk timnya untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Makassar, sehingga timnya akan memiliki cukup waktu untuk beradaptasi dengan cuaca Makassar.

Tapi ada juga satu hal yang Hendri Susilo khawatir, itu adalah ketika para pemainnya bosan dengan kondisi di Makassar karena mereka harus tinggal di hotel yang sama selama satu minggu.

Dan berbicara tentang program pelatihan, Hendri mengatakan bahwa program ini akan sama seperti apa yang mereka lakukan di Samarinda, tapi kali ini Hendri dan pelatih lainnya juga mengevaluasi beberapa kesalahan dari dua pertandingan terakhir mereka, melawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena. Salah satu fokusnya adalah garis pertahanan dari skuad Pesut Mahakam. Karena pemain defensif kadang-kadang kehilangan konsentrasi mereka sementara permainan ini masih berlangsung. "Jika semua pemain tetap konsentrasi mereka sampai permainan berakhir, mungkin kita bisa membawa 3 poin dari Wamena, tapi kita masih senang dengan titik satu, saya berharap kami akan lebih baik di pertandingan berikutnya" kata Hendri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar