Selasa, 26 Oktober 2010

17 Klub Ramaikan LPI

Liga Primer Indonesia
24/10/2010 16:35:00

Font size: Decrease font Enlarge font
image
Liga Primer Indonesia. (Istimewa)

Liga Primer Indonesia (LPI) masuk babak baru. 17 klub menyatakan kesediannya mengikuti kompetisi ala Arifin Panigoro cs. itu. Deklarasi dilakukan sebagai bentuk kesepakatan menjalani kompetisi baru.

“Ya, hari ini kami melakukan deklarasi, terkait kesepakatan klub menjalankan LPI. Sebanyak 17 klub melakukan penandatanganan. Sebenarnya ada 20 klub, namun 3 klub tidak bisa hadir karena berhalangan. Tapi kami sudah mendapatkan kesedian mereka bergabung di LPI,” ujar General Manager Bidang Liga LPI, Arya Abhiseka, kepadaBolanews.com, Minggu (24/10).

”Deklarasi ini dilakukan sebagai bentuk kesepakatan klub dalam menjalankan LPI. Mulai kesiapan bergulirnya kompetisi, jadwal, hingga pembagian profit dari gelaran kompetisi. Artinya, LPI siap digelar awal Januari hingga Oktober 2011,” tambah Arya.

Lebih lanjut Arya mengatakan, deklarasi yang dilakukan merupakan bukti nyata klub menginginkan sebuah liga yang dikelola secara mandiri dan profesional. Regulasi umum, panduan dasar liga, dan simulasi jadwal pertandingan telah dipahami dan disetujui.

Semangat klub merupakan komitmen bagi peningkatan standar sepakbola, baik secara organisasi maupun keuangan. “Klub-klub memandang bahwa sistem bantuan permodalan dan sistem bagi hasil pendapatan yang ditawarkan LPI dapat membuat klub mandiri secara keuangan dan profesional dalam pengeloaan,” pungkas Arya.

17 Klub Peserta LPI:

1. Arema
2. Bali FC
3. Batavia FC
4. Bogor Raya FC
5. Jakarta FC
6. Manado United
7. Maung Bandung Raya
8. Medan Chiefs (d/h Pro Titan)
9. Persebaya Surabaya
10. Persema Malang
11. Persibo Bojonegoro
12. Persis Solo
13. PSM Makassar
14. PSMS Medan
15. PSPS Pekanbaru
16. Semarang United
17. Semen Padang

1 komentar:

  1. masihkah ada yg lebih tanggap dgn persoalan PSSI yg sedang sakit skrg

    BalasHapus